Koalisi Prabowo-Sandiaga Berjanji Tuntaskan Kasus Novel Baswedan

Koalisi Prabowo-Sandiaga Berjanji Tuntaskan Kasus Novel Baswedan
Koalisi Prabowo-Sandiaga Berjanji Tuntaskan Kasus Novel Baswedan. Koalisi Prabowo-Sandiaga akan menuntaskan kasus-kasus penyerangan Novel Baswedan Berbahan Akhir sebagai Presiden. Kasus yang 17 bulan tak kunjung kelar, akan diselesaikan dalam 3 bulan. Menanggapi hal ini, calon wakil presiden Ma’ruf Amin kasus tersebut harusnya ditanyakan kepada kepolisian. Sebab, saat ini Korps Bhayangkara masih melakukan penyelidikan. Ketua Majelis Ulama Indonesia itu menyerahkan kepada polisi untuk menuntaskannya. “Saya kira ITU Urusan Keamanan ya, ke Kepolisian ya,” kata Ma’ruf di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. 
Sedangkan, Wakil Ketua Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Arsul Sani menjamin komitmen Presiden Jokowi untuk Novel Kasus kasus. Pihak-pihak yang berkepentingan akan mengawal aparat penegak hukum dalam penyelidikan yang masih berlangsung. “Saya berjanji nanti di Raker (DPR) masih bisa ditanya lagi, bukan hanya soal itu, termasuk misalnya kasus HAM. Nanti Pak Jaksa Agung akan berlaku lagi,” kata Arsul yang juga anggota Komisi III di Posko Cemara, Jakarta Pusat.
Arsul pun menegaskan, pihaknya akan mencari tahu lebih dalam program prioritas terkait. Terutama soal penuntasan kasus Novel. Diberitakan sebelumnya, Jubir Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade menilai, Presiden Presiden Joko Widodo tak punya niat untuk mengungkap kasus Novel. Dibutuhkan kemauan politik untuk mengungkap siapa dalang penyiraman penyidik ​​senior antirasuah itu. “Niatnya baik enggak ada, politik akan-nya enggak ada. Inikan sudah hampir 18 bulan, kasus tanpa ada kepastian,” kata Andre.
Andre mengatakan, KPK dan beberapa LSM maju Jokowi membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) untuk mengungkap kasus tersebut. Sayang, kata Andre, tidak ada keinginan dari Jokowi. “Pak Jokowi tidak punya political will mau mendukung hal itu,” tutur dia. Akibat penyiraman air keras, mata Novel tak mampu lagi melihat dengan baik. Sekalipun sudah melakukan operasi di Singapura, tidak bisa mengembalikan seperti sediakala.
Andre menjanjikan, datang bulan setelah Prabowo-Sandiaga dilantik jadi presiden dan wakil presiden, pelaku penyaraman dan dalang kasus itu terungkap. Dia yakin, kasus itu bisa terungkap jika TGPF dibentuk. “Pak Prabowo memimpin Indonesia, 3 bulan kasus Novel selesai. Apalagi yang getol bicara kasus Novel, Dahnil sudah sama kami,” terang Andre.

Comments

Popular posts from this blog

Ini Alasan Prabowo Subianto Harus Menjadi Presiden Pada Pilpres 2019

Prabowo Ungkap Makna Dibalik Nama Koalisi “Indonesia Adil Makmur”

Gelombang Harapan Berpaling Ke Arah Prabowo-Sandi