Prabowo Pakai Baju Adat Jawa, Inilah Makna Yang Tersimpan!

Prabowo Pakai Baju Adat Jawa, Inilah Makna Yang Tersimpan!
Prabowo Pakai Baju Adat Jawa, Inilah Makna Yang Tersimpan!. Calon Presiden Prabowo Subianto memakai pakaian khas Jawa Surjan polos berwarna krem ​​dengan blangkon hitam saat deklarasi kampanye damai di Monas, Jakarta. Ketua DPP Partai Gerindra, M Nizar Zahro menilai pakaian adat Jawa yang digunakan Prabowo saat deklarasi kampanye damai sangat pas dan tentu saja merupakan hal yang biasa saja. “Pak Prabowo sangat pas memakai baju adat Jawa,” kata Nizar.
Menurut dia, memang dalam berbagai pemakain yang menuntut penggunaan pakaian adat, Prabowo lebih sering memakai baju adat Jawa. Maka, bagi Prabowo, pakai baju adat Jawa bukan merupakan hal yang baru. “Ini bisa difahami dengan leluhur orang Jawa. Jika dalam acara deklarasi kampanye damai Pak Prabowo menggunakan baju adat Jawa, maka itu biasa saja,” ujar Anggota DPR RI ini.
Dengan demikian, Nizar Merokok Prabowo pada Pemilu Presiden 2019 akan datang dari Masyarakat Jawa. “Pak Prabowo sangat pas memakai baju Jawa. Dan mudah-mudahan orang Jawa mendukungnya menjadi Presiden Indonesia periode 2019-2024,” tandasnya. Untuk diketahui, calon Presiden Prabowo menggunakan pakaian adat khas Jawa saat deklarasi kampanye damai.
Sedangkan, calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno juga memakai baju yang warnanya sama dengan Prabowo yaitu krem. Hanya saja, Sandi memakai peci hitam. Sementara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) Jokowi tampak menggunakan pakaian adat Bali yang mengenakan pakaian dan celana serba hitam dan penutup kepala Udeng khas Bali dan kain penutup pinggang berwarna oranye. Kemudian, calon Wakil Presiden Maruf Amin seperti biasa memakai baju putih pengeringan jas, peci hitam, sorban dan sarung.

Comments

Popular posts from this blog

Ini Alasan Prabowo Subianto Harus Menjadi Presiden Pada Pilpres 2019

Prabowo Ungkap Makna Dibalik Nama Koalisi “Indonesia Adil Makmur”

Gelombang Harapan Berpaling Ke Arah Prabowo-Sandi